Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-teman atau peristiwa asyik lainnya, melainkan kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak seluruh dari kita bisa kembali ke tempat duduk kuliah karena alasan tertentu. Melainkan enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut sistem-sistem unik untuk belajar tanpa mesti kuliah lagi yang bisa kamu terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Mesti Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-sela kesibukanmu. Kamu dapat menuntaskan masalah itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berkhasiat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kau bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update informasi dan tren terupdate
Ini mungkin terdengar sepele, tetapi enggak ada yang lebih bikin kamu terlihat mahir dan knowledgeable selain up-to-date dengan kabar dan popularitas terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu saat bermain smartphone untuk membuka portal isu dan baca kabar tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berharap memacu passion kamu di luar profesi kantoranmu? Bisa! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan bisa banyak pelajaran langsung dari ponselmu, tanpa harus beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita dapat secara seketika dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kau dapat memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, melainkan kamu juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Bila kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa seharusnya kuliah, membikin simpulan, atau menjalankan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berharap duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang mau mendapatkan sertifikat akademis sah tanpa harus kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *